Dewan Pengawas

Sambutan Ketua Dewan Pengawas Bukit Asam Foundation

   

  Joko Pramono

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua
Kami melihat bahwa para pengurus Yayasan Bukit Asam (YBA) telah melakukan pengelolaan keuangan dengan prinsip-prinsip akuntansi yang benar terhadap semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada tahun berjalan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pada 2017. Untuk itu, kami menerima dan mengapresiasi dengan sangat laporan pengelolaan keuangan dan menyatakan bahwa Laporan keuangan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan akuntabel.  
Pada dasarnya, sebagian dari kegiatan yang dilakukan oleh YBA adalah wujud dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan, atau Corporate Sosial Responsibility (CSR), PT Bukit Asam (Persero), Tbk.,. Untuk itu PT Bukit Asam (Persero), Tbk, menyediakan dana  dan memfasilitasi pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat, terutama mereka yang bermukim di sekitar wilayah operasional perusahaan. 
Tentu saja, kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya strategi YBA  dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan keuangan. Kami menilai strategi tersebut adalah kegiatan tepat dan positif karena selain dapat menambah keuangan serta menjaga keberlangsungan dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, kegiatan ekonomi tersebut mampu menyerap tenaga-tenaga kerja yang ada di Tanjung Enim dan sekitarnya. Bahkan, bukan tidak mungkin usaha ekonomi akan menyerap tenaga kerja dari seluruh wilayah Indonesia.  Pada gilirannya, kami berharap, kegiatan ini merupakan sumbangan Yayasan dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan di Indonesia.
Akhir kata, kami sangat mendukung agar para pengurus dapat mengembangkan YBA menjadi sebuah lembaga yang memberikan manfaat kepada orang banyak, sekaligus menjadi yayasan yang membanggakan tidak hanya dalam koteks regional di wilayah Sumatera Selatan, tetapi juga secara nasional di seuluruh Indonesia.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Joko Pramono