Unit Usaha

Pada awalnya, Yayasan lebih menekankan pada pengembangan pendidikan di Tanjung Enim. Bukit Asam Foundation mengelola tiga lembaga pendidikan, yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) Bukit Asam, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam dan Taman Kanak-kanak (TK) Antrasita Bukit Asam. Selain memiliki fasilitas-fasilitas yang sangat memadai, lembaga-lembaga pendidikan ini juga berkerjasama dengan lembaga konsultan pendidikan Arif Rachman Associate (ARA).
Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk menjadikan lembaga-lembaga pendidikan tersebut sejajar, bahkan melebihi, kualitas dunia pendidikan nasional. Bukit Asam Foundation berupaya dengan segala sumberdaya yang ada untuk mewujudkan lembaga-lembaga pendidikan yang memiliki daya saing nasional dan global. Dalam perkembangan ini, Bukit Asam Foundation juga sedang menjajagi pendirian sekolah tingkat dasar (SD), menengah (SMP) dan politeknik.
Sejalan dengan perkembangan itu, Bukit Asam Foundation kemudian melakukan pengembangan usaha yaitu dengan memanfaatkan sumber-sumber daya yang dimiliki untuk mendapatkan nilai ekonomi bagi yayasan. Pada saat yang sama, Bukit Asam Foundation juga menyerap tenaga kerja dari masyarkat sekitar, tidak hanya sekadar menyiapkan sumber daya manusia yang terdidik dan terlatih melalui sekolah-sekolah yang sudah di bina.

Pengembangan Unit Usaha Bukit Asam Foundation

UNIT USAHA PROGRES          
Minyak Kayu Putih
  • Sudah Produksi
  • Perizinan
Bengkel Mandiri
  • Sudah Berjalan
Perakitan Komputer
  • Sudah Produksi
  • Pemasaran
Produksi Lampu Linmar
  • Sudah Produksi
  • Pemasaran
Koperasi Solidaritas Bukit Asam Foundation

Proses Kesepakatan

Percetakan / Foto Copy Penjajagan
SPBU Penjajagan
Persewaan Alat Berat Penjajagan

Untuk pengembangan unit-unit usaha tersebut, Bukit Asam Foundation telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.