MENJELANG HUT PT. BUKIT ASAM KE-37, SISWA SMK BUKIT ASAM IKUTI BERAGAM LOMBA


2018-02-12 11:16:28

Semarak menuju HUT PT. Bukit Asam (Tbk) Ke-37 semakin terasa dengan diadakannya berbagai lomba di Tanjung Enim, Senin (22/1). Rangkaian kegiatan HUT PTBA terbagi atas bidang acara dan kesenian, bidang sosial, bidang olahraga dan perlombaan.

SMK Bukit Asam turut mengikutkan siswanya dalam beberapa perlombaan yaitu lomba puisi, lomba tari, lomba climbing dan lomba vokal grup. Kegiataan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Bukit Asam, Tanjung Enim.

Neha Viranica Nauly (X RPL) mengikuti lomba membaca puisi yang dilaksanakan pada 22-23 Januari. Bertemakan "Tanjung Enim Kota Wisata", Neha dengan lantang dan penuh penghayatan membacakan puisinya. Alhasil, ia mampu menyabet Juara tiga.

( foto penyerahan tropi dan piagam  lomba puisi kepada  SMK BA)

Ia mengaku sempat pesimis karena banyaknya peserta dari semua SMA/SMK di Kabupaten Muara Enim. Ia pula menyatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti lomba tersebut. Namun, berkat motivasi dari gurunya ia kembali bersemangat.

"Ini adalah lomba pertama yang saya ikuti di Hari Ulang Tahun PTBA. Awalanya saya pesimis karena banyaknya peserta yang berasal dari SMA/SMK di Kabupaten Muara Enim. Tetapi, alhamdulillah bu Tika terus memberi motivasi hingga saya kembali bersemangat," ungkap Neha.

Di tanggal yang sama, Siswa SMK Bukit Asam di bawah bimbingan Pak Rizki Mahardika juga mengikuti lomba vokal grup. Sepuluh orang yang menyanyikan lagu nina bobo ini hanya berlatih selama beberapa hari. Walau begitu, tim vokal grup mampu meraih juara harapan satu.

 

( foto penyerahan piagam lomba vokal grup kepada  SMK BA)

Fira Hanasti, salah seorang anggota tim mengaku bahwa juara sekarang harus diterima. Ia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan mampu meraih juara satu.

"Tidak masalah meski kami hanya memperoleh juara harapan satu, namun untuk kedepannya harus lebih baik lagi dari sekarang. Saya berharap tahun depan vokal grup SMK Bukit Asam bisa memperoleh juara satu,” harap Fira.

( foto penyerahan tropi dan piagam  lomba tari kreasi kepada SMK BA)

Dalam perlombaan tari kreasi, Siswa SMK Bukit Asam menampilkan "Tari Sang Agung" yang beranggotakan siswa kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan, Kamis (25/1). Tujuh orang penari tampil maksimal dan percaya diri walau hanya berlatih selama tiga hari dengan pelatih Ibu Suci Mulyasari. Mereka pun berhasil menjadi juara dua.

Salah seorang penari, Faidhal Ramadhan menyatakan bahwa tarian bukanlah hal yang harus dilakukan wanita. Ia berharap agar kreasi tari tersebut dilanjutkan oleh adik tingkatnya.

"Teruslah lanjutkan estafet dari kami, menari tidak harus cewek. Cowok juga bisa menari jika ada niat di dalam hati. Terus lanjutkan perjuangan yang telah kami bangun dan lakukan yang terbaik," tegas Faidhal.

( foto penyerahan tropi lomba  panjat dinding kepad SMK BA)

Tak ketinggalan pada perlombaan panjat dinding, siswa SMK Bukit Asam turut berpartisipasi dan mampu meraih juara satu oleh Mario Bayu (XI TKR) serta Anggun Julia (XII TKJ) yang juga meraih juara satu, Rabu (4/2).

Arsela, salah seorang panitia lomba mengatakan bahwa sekitar 15 siswa-siswi SMK Bukit Asam yang mengikuti lomba panjat dinding.

"Ada sekitar 15 orang siswa-siswi SMK Bukit Asam yang turut berpartisipasi dalam lomba panjat tebing ini," kata Arsela.

Semua pihak, terutama pihak sekolah terus mendukung dan berharap agar siswa-siswi SMK Bukit Asam terus berprestasi serta mengharumkan nama SMK Bukit Asam (rs/dpr).