ARTI HIJAB BAGI WANITA SMK BUKIT ASAM


2018-02-03 16:58:49

Untuk menghindarkan diri dari suatu pandangan dan niat jahat seorang wanita memang diharuskan untuk menutup aurat mereka. SMK Bukit Asam adalah salah satu SMK binaan Bukit Asam Foundation dengan sebagian besar siswa perempuannya menggunakan hijab untuk menutup aurat mereka.

 “Sebenarnya saat saya pertama memakai hijab, saya kurang percaya diri kepada diri saya sendiri karena rasa yang saya rasakan saat dalam keadaan berhijab dengan tidak berhijab tu sangatla berbeda. Tapi seiring berjalannya waktu berhijab menjadi suatu kebiasaan yang banyak mengandung manfaat bagi diri saya serta dengan berhijab saya bisa lebih mendekatkan diri dengan agama dan juga Allah SWT,”kata Neha

Cantik itu pemberian Allah SWT jadi untuk mensyukuri kecantikan itu kita harus menjaganya. Bagaimana cara menjaganya? Yaitu dengan cara menutupinya dari segala sesuatu yang dapat merusaknya.”Dengan berhijab hati saya menjadi tenang, rasa takut dalam diri saya plo kadang berkurang. Karena saat saya berhijab tu ya saya merasa Allah SWT selalu melindungi saya baik dari niat buruk orang lain, maupun dari pandangan-pandangan jahat yang diberikan kepada diri saya, serta dengan berhijab saya lebih mensyukuri apa yang Allah SWT berikan kepada saya,”ungkap Neha veronica.

Neha mengungkapkan bahwa banyak pada zaman sekarang wanita yang berhijab itu tidak tahu arti dari kata berhijab, banyak orang yang mengartikan hijab adalah sebatas penutup kepala.tetapi itu salah karna hijab bukanlah sekedar penutup kepala bagi wanita,tetapi juga sebagai langkah awal seorang wanita untuk menuju ke jalan Allah dan lebih dekat dengan Allah. Jadi, jika seorang wanita sudah memakai hijab sikap dan kebiasaan buruk yang ada dalam dirinya sebelumnya harus diubah menjadi lebih baik .

Harapan saya untuk semua wanita ya khususnya wanita SMK Bukit Asam adalah semoga dengan berhijab wanita-wanita itu bisa merubah diri mereka menjadi lebih baik lagi, menjadi pribadi yang baik hati dan taat kepada Allah SWT.dan saya juga ingin sedikit berpesan kepada para wanita yaitu kecantikan itu memang paling penting bagi kita, tetapi kecantikan itu tidak harus kita lihatkan kepada orang lain, cukupla kecantikan itu hanya kita sendiri yang tau dan percantik juga hati dan akhlak kita sebagai seorang muslimah karena kecantikan paras tidak lebih baik dari pada kecantikan hati,”ungkap Neha Veronica. (pajar)